KARNAVAL DESA SEMEN TAHUN 2018 , memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke - 73 . berlangsung Hari Minggu Tanggal 19 Agustus 2018 . dengan Rute dari Dusun Seneng melewati Dusun Semen selanjutnya Dusun Muneng - Dusun Temu - Dusun dengkol dan Transit / titik kumpul di Dusun Muneng . ( Dusun Beji Tidak di lewati karena tidak ada tempat untuk berputar iring-iringan Karnaval. 

Desa Semen Juga Mengadakan Lomba antar Dusun antara lain :

1. Lomba kesenian Dusun

2. Lomba Karnaval Dusun

3. Lomba gapura Dusun

4. Lomba Kebersihan Dusun

5. Lomba Tumpeng antar PKK Dusun

Dengan Dewan Juri Pemdes semen mengundang dari Tingkat Kecamatan dengan 3 orang Juri. 

 

kemeriahan karnaval dapat terlaksana dengan dukungan partisipasi Semua kalangan dari Pemerintah Desa, babinkamtipmas, Linmas, Peserta karnaval , Panitia Karnaval, dan masyarakat Umum. tahun ke tahun Karnaval Desa Semen Semakin meriah dan begitu luar biasa, karena setiap kesalahan di tahun sebelum nya dapat di buat pengalaman untuk pagelaran karnaval ditahun selanjutnya. 

Tema Karnaval Tiap Dusun Berbeda-beda 

1. Dusun seneng mengusung Tema PBB Syantik ( Seperti Kubro ) dengan pakaian Adat jawa

2. Dusun Semen Mengusung Tema Perjuangan dan Warok

3. Dusun Muneng Mengusung Tema Pocong Keliaran

4. Dusun Dengkol Tema Hasil Bumi dan Ludrok

5. Dusun Temu tema Warok

6. Dusun Beji Tema Topeng Ireng

7. SD N Semen Tema Rebana dan Warok Kecil

8 MI Nurul Huda Temu Tema DrumBand

9. TK Dian Pertiwi Semen Tema Cita-Cita Kecil

10. Tamu Undangan tema Thetek Bengek (Dusun Plumbon, Kab Temanggung)

 

Acara Berjalan Dari Pagi jam 08.00 Sampai Jam 12.30 dengan Menampilkan Kesenian Tiap Dusunnya. dan pada Sore Hari dari jam 15.00 - 18.00 Dimeriahkan kesenian Kuda Lumping Dusun semen. Acara Malam dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh Pemerintah desa semen dan pembagian Piala dan piagam penghargaan Perlombaan dusun. dan dimeriahkan kesenian BRODUT Kubro dangdut dari Dusun Plalar Genito. Acara ditutup dengan Pesta Kembang Api yang disiapkan Karang taruna Dusun Muneng. Pada jam 00.00 WIB. kegiatan berlangkung aman tertib dan lancar.

 

semoga kegiatan ini dapat berjalan ketahun-tahun berikutnya dan semakin lebih meriah dan AMIZING again . Salam Hangat PEMERINTAH DESA SEMEN Untuk Indonesia

73 Tahun Kemerdekaan Indonesia - KERJA KITA PRESTASI BANGSA